Sabtu, 14 Juli 2012

Rubi Gondola Star dari India

















Nama Batu: Rubi Gondola atau Rubi Merah Daging
Asal: India
Pantulan sinar: Bintang Enam
Ukuran: Diameter 10 mm, tinggi 7 mm.
Harga: Rp 250.000 (TERJUAL)

Mirah delima, merah delima, atau batu rubi adalah batu permata berwarna merah yang dapat bervariasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (aluminium oksida). Warnanya terutama disebabkan olehkromium. Namanya berasal dari buah delima yang isinya bewarna merah. Rubi alami sangat jarang, tapi rubi buatan dapat difabrikasi dengan cukup murah. Rubi dianggap merupakan salah satu dari empat batu berharga bersama dengan safir, zamrud, dan intan.


Ruby mempunyai variasi warna merah-darah, keunguan, dan kecoklatan, dengan kadar kekerasan 9 pada skala Mohs, formula kimia Al2O3 dan sistem kristal Heksagonal.

Kesehatan: Membantu kesuburan dan gangguan impotensi, meningkatkan regenerasi sel dan sistem kekebalan tubuh terhadap segala macam penyakit. Mengaktifkan kembali chakra jantung apabila mendapat pukulan emosional, bagus untuk fungsi empedu, kelenjar adrenaline, sirkulasi darah.

Batu ruby dikaitkan dengan penyembuhan penyakit darah dan jantung. Ruby mendetoksifikasi tubuh, kelenjar getah bening dan darah, dan mengatasi penyakit menular, demam dan aliran darah terbatas. Merangsang limpa, ginjal, adrenal dan organ reproduksi.

Aura batu: Memancarkan kewibawan, menumbuhkan rasa percaya diri dan kebijakan dalam mengambil keputusan, membuat ceria, lebih hidup dan optimis, fokus pada hal-hal yang bermanfaat, memberikan perlindungan dan kesigapan. Membantu kestabilan finansial, meningkatkan perkembangan spiritual.

Batu alam Ruby / Mirah Delima memancarkan kemuliaan, kekuatan, percintaan, dan keagungan bagi pemakainya. Rubi dan safir hakekatnya masih saudara sekandung dari keluarga mineral korodium. Mereka terlahir dengan warna merah, baik yang kecoklatan maupun yang keunguan, biasa disebut rubi; sementara semua keluarga korundum yang berwarna lain lazim diberi nama safir.

Kadar transparasi bervariasi, dengan tingkatan harga yang sangat berbeda-beda pula. Dan kalau bicara masalah harga batu-permata, jenis rubi inilah salah-satu yang paling mahal harganya di dunia. 



10 ARTIKEL TERBARU:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar