Selasa, 28 Februari 2012

Opal / Kalimaya Ethiopia


Opal / Kalimaya Ethiopia Adalah yang terbaik di Dunia, karena memiliki banyak sekali pola warna, dimana setiap pola memiliki nama sendiri- sendiri, bagi anda yang suka koleksi batu mulia, belumlah lengkap sebelum melengkapi koleksi anda dengan jajaran Kristal Super Opal Ethiopia.


Jenis-jenis Pola dari Opal Ethiopia.





ETHIOPIAN WELO OPAL HONEYCOMB PATTERN

 
Salah satu pola yang paling populer di Ethiopia Opal. Secara Alami terbentuk garis inklusi potch web yang diketuhi sebagai Orderly  Geometrical Spatial Arrangement Of Atoms dan membuat pola honeycomb (sarang lebah) kristal yang juga sangat jarang dalam setiap jenis lain dari opal.
Pola Honeycomb ini juga bisa memiliki warna cerah dan berbeda dalam formasi kristal, hal ini sangat jarang terjadi di Alam.
Ini juga biasa disebut dengan Bravais Lattice yaitu pola yang dimiliki opal terbentuk secara periodik dan teratur.  Oleh karena itu pola yang dimiliki opal akan terlihat sama bila dilihat dari salah satu titik kisi. Dengan membaca ini anda akan tau bila pola honeycomb sangat jarang dijajaran kristal opal Ethiopia.

ETHIOPIAN WELO PATCHWORK HARLEQUIN PATTERN

Harlequin dianggap sebagai pola paling langka di dunia opal. Banyak penambang opal yang tidak akan pernah menemukan pola ini seumur hidup mereka menambang. Opal Hitam harlequin adalah opal yang termahal dan paling langka. Pola Harlequin sejati adalah pola mosaik yang luas dengan warna yang teratur.
Floral patterns kadang disebut floral harlequin tetapi Welo Floral  atau Welo patchwork lebih tepat sebagai sebutan pola Opal Ethiopia ini.

ETHIOPIAN WELO FACTED CRYSTAL OPAL

Opal kristal Ethiopia sangat ideal untuk di cuting atau faceting karena pembentukan alami dari bola silika dan ketebalannya sehingga dapat dibentuk dalam pola yang bermacam-macam untuk menampilkan bisa warna  difraksi brilian. Yang cocok untuk di cuting adalah broad flash opal.

Dalam kebanyakan batu mulia atau permata yang bagus untuk di cutting adalah yang halus dan berwarna terang tapi hal ini tidak terjadi   dengan opal Ethiopia yang hanya memiliki sedikit refleksi cahaya tetapi menampilkan warna brilian yang kelap kelip.

Nuansa Warna ETHIOPAN WELO  OPAL

Warna Api tembus pandang tidak berada jauh di dalam Opal, tetapi memiliki sifat yang membuat warna api 3D, aspek warna 3 dimensi ini jarang terjadi pada kebanyakan opal.

10 ARTIKEL TERBARU:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

chitika